logo timur adventour
10 Destinasi Honeymoon bulan madu terbaik di Lombok by Timur Adventour

10 Destinasi Honeymoon Terbaik di Pulau Lombok

in
Travel Tips

Jujur, membuat list tempat bulan madu di Lombok itu cukup sulit, karena pesona pulau Lombok dari ujung ke ujung semuanya indah sempurna, bikin kamu susah lupa. Apalagi, sekarang sudah SAH kan ya? Pastinya liburanmu kali ini gak kaleng-kaleng lagi, tapi sudah paripurna.

Seperti yang kamu tahu, pulau Lombok terdiri dari lima bagian wilayah yaitu Kabupaten Lombok Barat, Tengah, Timur, Utara, dan satu Kota madya, Mataram. Nah, setiap wilayah punya kawasan unggulannya masing-masing. Sesuai judulnya, list kawasan dibawah ini memang dibuat hanya untukmu yang ingin menekan budget tapi tetap mau bahagia aman sentosa.

Destinasi Honeymoon di Lombok Barat

Punya wilayah yang mencapai 900 km₂ Kabupaten Lombok Barat punya puluhan destinasi, dari kulineran, historical, gunung, bukit, pantai, hingga gili. Jadi, sebenarnya kamu punya banyak pilihan. Tapi sesuai prinsip, demi dompet. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui,
Paket Tour Honeymoon Gili Nanggu Gili Sudak Gili Kedis Sekotong by Timur Adventour
Syahdunya Gili Kedis dengan view Gili Sudak
Senggigi, tempat honeymoon di Lombok. by Timur Adventour
Serunya bermain kano di Senggigi bersama pasangan

#1. Gili Nanggu, Kedis, dan Sudak, Gugusan Gili yang Syahdu

Tiga gili ini (Baca: Gili Nanggu, Sudak dan Kedis: Surganya para Introvert)  memang pas buat penganten baru, karena suasana Gilinya yang super adem-ayem, kamu dan pasangan bisa menikmati bulan madu lebih syahdu. Karena tidak terlalu ramai, kamu pastinya bisa merasakan rasanya memiliki pulau pribadi. Disini kamu bisa menikmati matahari terbenam dan terbit sekaligus, jika ingin lebih menantang, tidak ada salahnya juga menginap semalam, entah itu di penginapan terdekat, atau membawa peralatan kemahmu juga kan?

Kenapa juga nggak mencoba snorkeling murah meriah sambil berpegangan tangan? Pasti deh bonding kamu dengan pasangan makin erat. Kalau kamu memang nggak hobi basah-basah, tidak ada salahnya juga hanya duduk berdua di bawah pohon di Gili Kedis yang dijuluki Love Island  ini. Siapa tau dengan hanya duduk menikmati biru kristalnya laut bisa jadi momen terbaik kamu dan pasangan merefleksikan misi rumah tangga yang akan kamu jalani kedepan. Untuk penyebrangan kamu hanya perlu membayar Rp. 30.000/orang untuk perjalanan bolak balik ke tiga gili ini. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa klik disini.

#2. Senggigi, Pantai Romantis yang Melegenda

Walaupun puluhan pantai bermunculan, pantai Senggigi tetap jadi pilihan. Pesona Senjanya selalu jadi pelabuhan setia para sejoli yang ingin menikmati megahnya matahari terbenam di ufuk barat. Jika paginya kamu dan pasangan main-main ke gili, maka saatnya beristirahat menunggu malam di Senggigi, kamu bisa duduk berdua di bangku-bangku pinggir pantai sembari menikmati air kelapa.

Hanya motoran, membayar parkir Rp.3000 pastinya nggak sebanding dengan momen romantis yang akan kamu dapat. Selain itu kawasan sekitar Senggigi juga kaya akan kuliner, pastinya harga makanannya dijamin murah meriah.

Destinasi Honeymoon di Lombok Tengah

Duh, memilih tujuan bulan madu di Lombok Tengah lebih pusing dari mikirin skripsi, serius… karena seluruh sudut kawasan ini apik semua. Atas nama sobat misqueen, demi stick on budget, tapi harus tetap senang. Maka ada dua tempat yang wajib kamu kunjungi. Sebenarnya cukup sewa motor Rp.50.000 seharian kamu bisa menjelajah beberapa pantai sekaligus.
Bukit Merese, Destinasi honeymoon Lombok by Timur Adventour
Berfoto di Bukit Merese dengan latar kerbau dan pantai
Seperti Bukit Merese, Selong Belanak juga punya Kerbau
Seperti Bukit Merese, Selong Belanak juga punya Kerbau

#1. Bukit Merese yang gagah

Kamu pasti mau kan? foto berdua dengan pasangan diatas rumput hijau, berlatar pantai biru cerah yang menyatu dengan horizon biru langit. Dari atas bukit kamu bisa melihat garis pantai di sekitar Merese yang berliuk cantik. Menghindari panas matahari, kamu dan pasangan bisa mendakinya sore hari. Wih, pastinya akan makin romantis, bergandengan tangan mendaki bukit sembari menikmati semilir angin laut. Kamu bisa baca lagi tentang Bukit Merese disini.

#2. Selong Belanak yang cantik

Jika Seluruh pantai di kawasan tengah Lombok ini disatukan, nggak berlebihan mengatakan Selong Belanak pantas disebut sang primadona. Garis pantai yang lebar dan panjang pasti menggoda kamu dan pasangan untuk menelusuri setiap ujung pantai ini. Gugusan bukit-bukit rendah di sebelah utara pastinya bisa jadi background foto yang indah. Menyusuri pantai Selong Belanak pastinya bisa mencipta waktu sempurna buat kamu dan pasangan menjadi lebih dekat lagi.

Destinasi Honeymoon di Lombok Utara

Kalau Brazil punya Amazon, maka Lombok Punya Kabupaten Lombok Utara. Sepanjang perjalanan, kamu akan bertemu pemandangan hijau asri berpadu apik dengan liukan garis biru pantai yang membentang sejauh matamu memandang. Bagi kamu pasangan yang cinta dengan Alam, maka Lombok Utara adalah pilihan yang sempurna.

Sebenarnya cukup bingung, menetukan destinasi mana yang harus kamu kunjungi, jadi kami rekomendasikan kamu mengunjungi dua jenis tempat yaitu darat dan laut.

Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air, tempat honeymoon terbaik di Lombok Utara. Foto by Timur Adventour
Gili Meno, tempat terbaik untuk honeymooner di Kab. Lombok Utara
Bulan madu ke Air Terjun Tiu Kelep Lombok. Foto By Timur Adventour
Pasangan Bulan madu berwisata ke Air Terjun Tiu Kelep Kab. Lombok Utara

#1. Gili Trawangan, Meno, Air yang populer

Mungkin kamu termasuk orang-orang yang setuju kalau Gili Matra (Meno, Air & Trawangan) adalah icon-nya Lombok. Serasa belum SAH nih kalau ke Lombok, belum kesini. Ibarat pas masa pacaran, udah kenal tapi belum halal dan Afdhol.

Hanya bermodalkan Rp.20.000-Rp.30.000 kamu sudah bisa menyebrang bolak balik ke tiga gili famous ini sekaligus. Karena sewa sepeda harganya lumayan. Nggak ada salahnya berjalan menyusuri setiap sudut pulau dengan  berjalan kaki. Selain sehat, kamu juga bisa tetap hemat.

Jika kamu dan pasangan pecinta ramai, tak ada salahnya menginap di Gili Trawangan, atau jika kamu dan dia pasangan pecinta syahdu, boleh menginap di Gili Meno atau Air. Lupakan jauh-jauh persepsi kamu kalau menginap disini mahal bak di Dubai sana. Tenang saja, mulai dari Rp.100.000 satu kamar berdua kamu sudah bisa menikmati malam penuh bintang dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Pastinya, suasana tentram ini pas banget buat pasangan yang ingin deep-talk buat memperkuat bonding suami istri.

#2. Gunung Rinjani dan Air Terjun

Rinjani memang gunung yang romantis. Mendengar namanya saja sudah membuatmu terbayang kalau gunung tertinggi ke-3 di Indonesia ini memang anggun dan megah sesuai namanya. Jika kamu dan pasangan adalah pecinta alam. Kenapa tidak mendaki Rinjani? Tidak perlu sampai puncak. Camping di pinggiran Danau Segara Anak semalam saja dijamin akan membuat honeymoon kamu tidak akan terlupakan seumur hidup. kapan lagi kan? Bisa duduk berdua, menyesap dingin, menatap bintang, bersama orang yang kamu sayang.

Jika kamu belum bisa duduk, berendam di Segara Anak, maka berkunjung ke Air Terjun adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan medan yang tidak terlalu sulit, kamu dan pasangan bisa belajar “teamwork” saling mengawasi dan menjaga satu sama lain.

Destinasi Honeymoon di Lombok Timur

Wilayah terluas di Lombok ini punya banyak sekali tempat wisata. Sama seperti wilayah lainnya, bagian timur Lombok ini juga punya pesona yang tak terbantahkan. Bulan madu dan pasangan pasti akan semakin susah terlupakan.
Paket Tour Honeymoon Pink Beach Lombok by Timur Adventour
Prewed Foto di Pantai Pink yang syahdu.
Sembalun, Destinasi Honeymoon Lombok. Foto by Timur Adventour
Sembalun, Destinasi Honeymoon Lombok.

#1. Sembalun dan Pergasingan yang anggun

Deretan bukitnya yang meliuk-liuk megah mengelilingi Desa-desa dibawahnya pasti akan membuatmu takjub. Suasana Sembalun yang dingin syahdu juga dijamin akan membuat kamu dan pasangan semakin dekat. Hanya motoran berdua, dengan biaya Rp.10.000 kamu bisa makan dan memetik strawberry sepuasnya. Selain itu kamu bisa berkunjung kebukit Selong atau camping di Pergasingan menunggu sang surya terbit. Gimana? Kebayang kan menikmati matahari terbit dan terbenam dengan sang pujaan hati dari atas ketinggian.

#2. Pantai Pink yang unik

Jika sudah kenyang menikmati Starwberry yang kamu petik sendiri, maka saatnya kamu meluncur ke pantai cantik yang punya pasir berwarna pink ini. Walaupun medannya cukup menantang, bersama pasangan yang sudah halal pastinya gak jadi masalah kan? Bisa saja, dengan medan yang berliku nan berbatu, bisa membuatmu dan dia lebih tangguh, jikalau hidup berumah tangga juga punya aral melintang seperti jalan ke pantai ini.

Dari kejauhan kamu sudah bisa melihat nuansa pink dari pasirnya. Dengan berjalan bergandengan dengan pasangan menapaki pasir yang bercampur dengan koral pastinya membuat pantai ini menjadi sangat romantis.

Destinasi Honeymoon di Kota Mataram

Jika perjalananmu kemarin mendaki gunung, mendaki lembah, sungai mengalir indah ke laut bak Ninja Hatori, maka saatnya menutup bulan madumu di kota mataram, pusat kota yang wisata malamnya gak kalah eksotis.

Islamic Center Hubbul Wathan Mataram Lombok.
Pasangan wisatawan muslim sedang menikmati islamic Center NTB
Wisatawan Mancanegara di Pura Batubolong Senggigi Lombok. Foto by Timur Adventour
Pasangan Honeymoon menikmati sunset di Pura Batu Bolong

#1. Kota Tua Ampenan yang Bersejarah

Saat malam menjelang, maka duduk-duduk di pinggir pantai Ampenan bukan lagi sebuah pilihan tapi kewajiban. Duduk menikmati deburan ombak, menunggu mentari tenggelam di peraduan berhadapan dengan pasangan yang sudah halal pasti akan menambah romantisnya malammu. Kamu juga tak perlu khawatir kelaparan, beragam jenis kuliner bisa kamu santap disini.

Jika sudah merasa cukup dengan sunset, maka motoran atau jalan-jalan di pinggir bangunan tua Ampenan akan sangat romantis. Disini banyak sekali toko dan bangunan yang sudah ada semenjak zaman belanda. Bisa juga kamu dan pasangan mampir di Toko Buku di sudut jalan yang buka sampai malam.

#2. Berkunjung ke Pusat Ibadah Islam dan Hindu

Bagi kamu yang muslim, adalah hal wajib untuk mengunjungi Islamic Center NTB yang terletak di jalan Udayana, dekat dengan pusat pemerintahan NTB. Masjid kebanggan masyarakat NTB ini dijamin bikin kamu dan pasangan adem ayem, bisa jadi bikin kamu makin langgeng. Kenapa tidak mencoba sholat dua rakaat disini bersama pujaan hati mensyukuri kalau Tuhan sudah mempersatukan kalian berdua dalam ikatan yang halal.

Tapi tak ada salahnya juga mengunjungi Pura Pura yang unik di Lombok, untuk melihat cantiknya tempat peribadatan ummat Hindu. Kamu wajib tau jikalau walaupun Lombok punya lebih dari 1000 Masjid, tempat beribadah lainnya seperti Pura, Klenteng, dan Gereja bersandingan tetap dalam harmoni.

Jadi, sudah yakin mau ambil cuti berapa lama? Karena bulan madu bukan cuma ritual wajib pengantin baru, tapi juga bisa jadi momen healing bareng pasangan yang pastinya susah kamu lupakan!

Update dan pembaharuan foto: Rabu, 03 April 2024 

Rekomendasi Hotel Terbaik Untuk Honeymooner
Katamaran Resort Lombok (1)

Katamaran Resort (*5)

Alamat: Malaka, Pemenang Kab. Lombok Utara

Royal-Avila-Lombok-2

Royal Avila Resort (*5)

Alamat: Malaka, Pemenang Kab. Lombok Utara

Katamaran-Resort-2

Kalandara Resort (*5)

Alamat: Malaka, Pemenang Kab. Lombok Utara

Tags :

bulan madu, destinasi, honeymoon, lombok

Share This Post :

Tinggalkan Komentar!

Tips Praktis Liburan di Lombok

Artikel dan Tips Liburan di Indonesia Timur​

Dapatkan tips tentang waktu berkunjung terbaik, cara berkeliling, dan atraksi yang wajib dikunjungi saat liburan di pulau Lombok.
Lihat semua artikel…

Layanan
Konsultasi Gratis

Rancang rencana perjalanan kamu dengan maksimal dan terorganisir melalui layanan konsultasi gratis bareng tour planner/tour konsultan kami.

logo timur adventour

Lombok Barat —
Jl. TGH Lopan No. 99A
Rumak Kec. Kediri. 83362

Berlangganan​

Dapatkan informasi gratis melalui e-mail seputar pariwisata Indonesia Timur

Copyright © 2024. All rights reserved